Memacu Adrenalin Bersama Derasnya Sungai Meurdu

Tim Pidie Adventure

Mengawali awal tahun baru dengan aktivitas olahraga alam bebas, aku  mulai bergabung bersama tim Pidie Adventure dibawah naungan Komunitas Cerita Pidie melakukan petualangan di pedalaman Kabupaten Pidie jaya. Sebuah desa yang sangat jauh dari kota, yang menyajikan panorama alam yang masih asri, ditambah keramahan masyarakat yang menyambut hangat kedatangan kami.
 

Yaa,, kali ini aku bersama tim Pidie Adventure berpetualang mengarungi sungai yang berlokasi di desa Lhok Sandeng Pidie jaya. Kegiatan yang bertajuk Merdu River Ekspedition 2020 ini sudah direncanakan dan  disiapkan jauh - jauh hari, mulai dari persiapan tim, perizinan, publikasi, serta beberapa hal lainnya yang mendukung kesuksesan kegiatan ini.

Nahh, disini aku memberikan sedikit gambaran mengenai Petualangan aku bersama tim yang berlangsung pada tanggal 10 - 12 Januari 2020 lalu. Olahraga ekstrim ini lebih dikenal dengan sebutan Arung jeram, dan menjadi hobi para penggiat alam bebas. Bagaimana tidak, arus deras sungai yang manja memberikan sensasi luar biasa, serta jeram liarnya yang memicu Adrenalin bak tersengat cinta pada pandangan pertama. Mungkin bagian ini agak terkesan berlebihan, namun begitulah adanya. Saat perahu karet mengarungi deru sungai yang liar, berhadapan dengan jeram, bahkan patahan sungai (BEEN), disitu deru jantung pun spontan berdegup kencang dan yang harus Rafter (pengarung jeram) lakukan hanya satu, mendayung kuat sambil menikmati jeram dengan 2 kemungkinan, kalau tidak terbalik perahu, ya jatuh kedalam jeram.

Tapi, bagi kamu yang ingin mencoba jangan menjadi ciut hanya karena hal tersebut. Dalam berolahraga alam bebas, sudah pastinya ada SOP dan mengutamakan safety first, terutama bagi pemula. 


#PidieAdventure
#AyoKePidie

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Memacu Adrenalin Bersama Derasnya Sungai Meurdu"

Ririn mengatakan...

Mantapp kakk